Minggu, 07 November 2010

Inflasi Tetap 6 Persen

JAKARTA- Laju inflasi diperkirakan masih akan berkisar di level enam persen hingga akhir tahun. Dampak penguatan rupiah kemungkinan dapat menjaga inflasi di bawah enam persen.

Hal tersebut dikatakan Chief Economist Asia PT ING Securities Tim Condon saat teleconference penyampaian Survei Triwulanan Indeks Sentimen Investor ING, di Gedung BEI Jakarta, Jumat (22/10).

Menurutnya, di triwulan III-2010 investor Indonesia merasa kurang positif atas perekonomian dalam negeri dibandingkan triwulan II-2010 dan pasar lain di Asia.
"Meskipun terjadi sedikit penurunan sebesar empat persen dibandingkan indeks pada kuartal sebelumnya, sentimen investor Indonesia masih optimis pada umumnya.
Survei ini menunjukan kepercayaan investor yang berkelanjutan di Indonesia, mencerminkan pertumbuhan kuat dan meskipun ada kekhawatiran atas perubahan suku bungan dan inflasi domestik," timpal Presiden Direktur PT ING Securities Indonesia Dhanny Cahyadi.

Dhanny yakin bahwa sentimen dimiliki oleh para investor di Indonesia, yang juga merupakan cerminan seberapa efektif sebuah negara dalam mengatasi adanya krisis global dan permintaan dalam negeri yang terus menguat.
"Investor Indonesia juga menunjukkan kenaikan yang optimis terhadap perekonomian Amerika Serikat. Kenaikan yang optimis tersebut menempatkan mereka setingkat dengan indeks rata-rata pasar berkembang di Asia Tenggara dan kawasan Asia (kecuali Jepang)," tambah Condon.

Selain itu, lanjut Condon, investor Indonesia juga optimis krisis hutang di wilayah Eropa tidak berdampak pada strategi investasi di Indonesia. "Meskipun ada penurunan jumlah dari 80 persen di triwulan II-2010 menjadi 73 persen triwulan III-2010, investor Indonesia tetap yang memiliki nilai tertinggi di antara keseluruhan pasar yang termasuk dalam survei ini," imbuh Condon.(net)
 
Sumber : http://www.metrobalikpapan.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=44689

1 komentar:

  1. menurut saya : Meskipun terjadi sedikit penurunan sebesar empat persen dibandingkan indeks pada kuartal sebelumnya, sentimen investor Indonesia masih optimis pada umumnya.
    Survei ini menunjukan kepercayaan investor yang berkelanjutan di Indonesia, mencerminkan pertumbuhan kuat dan meskipun ada kekhawatiran atas perubahan suku bungan dan inflasi domestik

    BalasHapus